Liga Inggris, Unggul Atas Crystal Palace, Chelsea Gembira

livescoreasianbookie

Liga Inggris – Hasil pertandingan Chelsea vs Crystal Palace di Liga Inggris 2022-2023 akan diulas di sini. Laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (15/1/2023) itu sukses dimenangi The Blues yakni sebutan untuk Chelsea dengan  hasil skor 1-0.

Chelsea telah memimpin semenjak set pertama, tetapi skor tanpa gol masih bertahan sampai interval turun minum. Untung, Kai Havertz merusak kebuntuan di menit ke-65 dan bawa Chelsea menang 1-0 atas The Eagles yakni panggilan Crystal Palace.

Ini telah akhiri nestapa Chelsea yang sudah melalui empat laga paling akhir tanpa kemenangan di semua gelaran. Terakhir kali mereka menang sebelumnya yaitu atas Bournemouth pada 28 Desember 2022 dengan skor akhir 2-0.

 

Jalannya Laga

Set Pertama

Semenjak laga diawali, Chelsea langsung berusaha untuk tampil menyerang dengan irama permainan cepat. Walau sempat ketekan, Crystal Palace tidak memerlukan waktu yang lama untuk menyeimbanginya.

Walau demikian, Chelsea terus memberikan dominasinya untuk melakukan gempuran, terutama dari sayap kanan. Walau demikian, Crystal Palace sanggup tampil kompak dan merepotkan usaha yang sudah dilakukan Chelsea.

Tetapi Crystal Palace sanggup memberi serbuan balik yang cukup beresiko. Walau demikian, Chelsea mampu untuk menjaga gawangnya secara baik, hingga posisi masih seimbang 0-0.

Di menit ke-32, Chelsea memperoleh kesempatan yang baik sekali untuk buka keunggulan. Tetapi usaha yang sudah dilakukan oleh Kai Havertz tersebut membumbung dan tidak membuahkan hasil.

Tetapi sampai set pertama usai, tidak ada gol yang sukses dibuat ke-2 team. Chelsea juga harus senang bermain seri dengan Crystal Palace sampai turun minum dengan skor 0-0.

 

Set Ke-2

Di set ke-2 , Chelsea kembali usaha memperlihatkan dominasinya semenjak awalnya. Walau demikian, The Blues masih lumayan kesusahan untuk dapat hasilkan kesempatan peluang beresiko ke gawang Crystal Palace.

Sesudah 15 menit set ke-2 berjalan, Chelsea sedikit mengurangi gempuran mereka. Tetapi team bimbingan Graham Potter tersebut kuasai jalannya laga keseluruhannya.

Di menit ke-64, Chelsea pada akhirnya sukses merusak kebuntuan karena gol Kai Havertz yang memanfaatkan umpan dari Hakim Ziyech. Gol itu juga sanggup bawa Chelsea unggul 1-0 atas Crystal Palace.

Sesudahnya, Crystal Palace langsung coba memberi tanggapan untuk kembali menyamai posisi. Tetapi Chelsea mampu kuasai jalannya laga dan terus membuat Crystal palace Kesusahan.

Sampai laga usai, tidak ada gol tambahan yang sanggup dibuat oleh ke-2 team. Hasilnya, Chelsea juga sukses pastikan kemenangan dengan skor akhir 1-0.

 

Perasaan Lega Graham Potter Setelah Chelsea Kalahkan Crystal Palace

Graham Potter merasa lega setengah mati setelah Chelsea mengakhiri trend negatif dengan taklukkan Crystal Palace 1-0. The Blues yakni panggilan Chelsea telah sukses mencetak kemenangan pertama kalinya sesudah lewat empat pertandingan berturut-turut di semua gelaran, dengan 3 salah satunya ialah kekalahan.

Gol tunggal Kai Havertz jadi salah satu pembanding antara ke-2 team, Minggu (15/1/2023) malam WIB. Sesudah memimpin sejak awal, Chelsea pada akhirnya memperoleh kemauannya untuk mencetak kemenangan.

Walau cuma 1-0, Potter merasa senang dengan usaha dari anak-anak bimbingannya. Untuknya, kerja hasil keras tim The Blues sudah terbayar dengan kemenangan.

“Ini hari kami suka dengan 3 point. Keseluruhannya kami bermain lumayan baik,” ungkapkan Graham Potter setelah laga selesai, Minggu (15/1/2023).

Untuk Potter, kemenangan itu sangat terasa bernilai untuknya. Masalahnya Potter memandang jika Crystal Palace tidak gampang ditaklukkan di pertandingan itu sesudah terus usaha terus memberi penekanan.

“Ini ialah mengenai memperoleh kemenangan. Taruh hasil ini sebagai tiga point bernilai menantang team yang tekan,” ikat pelatih dari Inggris itu.

Walau Chelsea seringkali ketekan, Potter berasa team bimbingannya sudah bermain semaksimal mungkin. Dirinya juga merasa suka dengan usaha keras yang diperlihatkan beberapa pemain Chelsea selama pertandingan berlangsung.

“Kami berusaha untuk bermain secara baik. Beberapa pemain sudah berusaha keras,” tandas pelatih berumur 47 tahun itu.

 

Formasi Pemain Chelsea vs Crystal Palace:

 

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Carney Chukwuemeka; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Benoit Badiashile, Hakim Ziyech, Kai Havertz, Lewis Hall; Conor Gallagher, Jorginho, Mason Mount.

Pelatih: Graham Potter.

Crystal Palace (4-2-3-1): Vicente Guaita; Nathaniel Clyne, Jeffrey Schlupp; Joachim Andersen, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Cheik Oumar Doucoure, Wilfried Zaha; Michael Olise, Eberechi Eze, Jordan Ayew.

Pelatih: Patrick Vieira.

 

Pelajaran Terbaik Dari Kemenangan Chelsea Atas Crystal Palace

 

Chelsea sukses akhiri trend jelek selesai menaklukkan Crystal Palace dengan skor 1-0 dalam pertandingan Premier League 2022/2023 minggu ke-20 di Stamford Bridge, Minggu (15/1/2023) malam WIB.

Gol satu-satunya yang dibuat Kai Havertz di tengah set ke-2 cukup untuk bawa Chelsea mencetak kemenangan pertama di 2023 ini.

Karena hasil ini, Chelsea sekarang menempati rangking 10 di tabel klassemen dengan point 28. Dalam pertandingan tersebut, Crystal Palace tempati rangking 12 dengan point 22.

Beberapa pelajaran dapat diambil dari kemenangan Chelsea atas Crystal Palace ini. Berikut pembahasan secara lengkap.

 

Terhentinya Masa Buruk Chelsea

 

Kemenangannya atas Crystal Palace sekalian hentikan masa jelek Chelsea, di mana awalnya The Blues menelan tiga kekalahan berturut-turut di semua persaingan.

Meskipun begitu, trend Chelsea di bawah bimbingan Graham Potter masih termasuk sangatlah buruk. Di dalam 12 pertandingan paling akhir, Chelsea cuma dapat menang 3x dan 8x kalah.

Kemenangan ini jadi modal bagus untuk Chelsea yang seterusnya akan mainkan big match melawan Liverpool, team yang sedang dirundung kritis.

Baca Juga : 

Terbantu  Perform Dari Kepa

 

Kepa Arrizabalaga dipilih sebagai pemain terbaik dari pertandingan ini. Penjaga gawang asal Spanyol itu tampil cemerlang dengan terdaftar 5 kali lakukan pengamanan.

Salah satunya pengamanan penting Kepa terjadi di set pertama saat dia sukses menepiskan shooting voli keras yang dilepaskan Michael Olise.

Disamping itu, Kepa terdaftar 2x sukses keluar sarangnya dan menepis bola. Kepa sanggup memberi perasaan aman untuk beberapa rekannya.

 

Performa Janjikan Badiashile

 

Satu perihal positif lain dari kemenangan Chelsea ini adalah performa cukup bagus yang diperlihatkan bek baru mereka, Benoit Badiashile.

Badiashile terdaftar 9x lakukan clearance, 4x tekel dengan persentase keberhasilan 100 %.

Badiashile kuat saat bertarung dengan 10 kali memenangkan tanding, dan mencatat ketepatan umpan sampai 97 %.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version