Media Vietnam Puji Timnas Indonesia U-24

timnas indonesia

livescoreasianbookie – Media Vietnam Puji Timnas Indonesia U-24. Media Vietnam, Soha Vn, menyoroti ketidakpuasan Timnas Thailand U-24 yang gagal meraih kemenangan pada Asian Games 2023. Di sisi lain, media Vietnam tersebut justru memberikan pujian kepada Timnas Indonesia U-24 yang berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 melawan Timnas Kirgistan U-24.

Media Vietnam Puji Timnas Indonesia U-24

Pada pertandingan pertama Grup E Asian Games 2023, Timnas Thailand U-24 harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Timnas Bahrain U-24. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Jinhua Sports Center, Zhejiang, China, pada tanggal 19 September 2023. Timnas Bahrain U-24 berhasil unggul lebih dulu melalui gol Husai Abdel Kareem pada menit ke-42. Namun, Timnas Thailand U-24 berhasil menyamakan kedudukan di menit-menit akhir melalui sepakan jarak jauh Purachet Thodsanit.

Setelah pertandingan, pelatih Timnas Thailand U-24, Issara Sritaro, mengungkapkan ketidakpuasannya terhadap hasil tersebut. Ia juga mengkritik pemainnya yang dinilai kehilangan ritme permainan terlalu cepat, terutama setelah kebobolan gol di akhir babak pertama.

Baca juga:

“Hasil imbang tidak buruk setelah kami tertinggal. Tetapi, sebenarnya kami menginginkan lebih dari itu, yaitu kemenangan,” ujar Issara Sritaro, seperti yang dilaporkan oleh Soha Vn pada Rabu (20/9/2023). “Komunikasi dalam tim masih bermasalah. Permainan bola kami masih kurang ritme, dan banyak kesalahan dalam operan. Saya pikir mereka perlu memperbaikinya segera. Kami hanya memiliki waktu istirahat 48 jam sebelum laga berikutnya melawan Korea dan Thailand, jadi kami harus menggunakan pemain yang paling siap,” tambahnya.

Soha Vn, media Vietnam, menyoroti ketidakpuasan pelatih Timnas Thailand U-24 atas kegagalan meraih kemenangan melawan Bahrain. Ini bukanlah hal yang mengherankan, mengingat Thailand selalu menjadi rival Vietnam dan Timnas Indonesia dalam kompetisi di Asia Tenggara di asianbookie.

“Pelatih Thailand tidak puas ketika timnya tidak mampu meraih kemenangan dalam laga pembuka Asian Games 2023,” tulis Soha Vn dalam judul artikelnya pada Rabu (20/9/2023). “Pelatih Sritaro menyatakan bahwa satu poin yang didapat melawan Bahrain adalah pengakuan atas upaya luar biasa dari tim Olimpiade Thailand. Namun, ia berharap agar timnya bisa tampil lebih baik,” tambah media Vietnam tersebut.

Soha Vn memberikan pujian

Di sisi lain, Soha Vn memberikan pujian kepada Timnas Indonesia U-24 yang berhasil meraih kemenangan 2-0 melawan Timnas Kirgistan U-24 dalam pertandingan pertama Grup F Asian Games 2023. Mereka terkesan karena Timnas Kirgistan U-24 dianggap sebagai salah satu tim kuat dalam Asian Games 2023.

“Timnas Indonesia U-24 berhasil mengalahkan lawan yang kuat dan membuka peluang besar untuk melanjutkan perjalanan mereka di Asian Games 2023 dengan kemenangan 2-0 atas Kirgistan,” tulis Soha Vn dalam artikel terpisah. Keberhasilan Timnas Indonesia patut diapresiasi.

Gajah Putih Gagal Menang di Matchday Pertama Asian Games 2023

Timnas Thailand U-24 menjadi satu-satunya wakil dari Asia Tenggara yang belum meraih kemenangan pada matchday pertama Asian Games 2023. Mereka bermain imbang dengan Timnas Bahrain U-24 dengan skor 1-1, dan bahkan hampir saja menderita kekalahan jika bukan karena gol yang dicetak oleh Purachet Thodsanit di menit ke-90+5.

Sementara itu, tiga negara Asia Tenggara lainnya berhasil meraih kemenangan di matchday pertama Asian Games 2023. Timnas Vietnam U-24 berhasil menang dengan skor 4-2 melawan Mongolia U-24, Timnas Indonesia U-24 mengalahkan Timnas Kirgistan U-24 dengan skor 2-0, dan Timnas Myanmar U-24 menang tipis 1-0 melawan Timnas Bangladesh U-24 di rtp live.

Pada matchday kedua, Timnas Indonesia U-24 akan menghadapi Taiwan U-24 pada Kamis, 21 September 2023. Pada hari yang sama, Vietnam U-24 akan menghadapi Iran U-24 dan Myanmar U-24 akan bertemu dengan tuan rumah, Timnas China U-24. Meskipun Vietnam U-24 dan Myanmar U-24 dihadapkan pada pertandingan yang tidak mudah, mereka masih memiliki peluang untuk melaju ke babak 16 besar, mengingat keberhasilan mereka di laga pertama.

Situasi berbeda

Situasi berbeda dialami oleh Timnas Thailand U-24. Karena hanya meraih hasil imbang pada laga pertama, mereka harus memenangkan atau minimal bermain imbang pada laga berikutnya untuk tetap berpeluang melaju ke babak 16 besar Asian Games 2023.

Namun, tugas tidak mudah menanti Timnas Thailand U-24 pada laga kedua mereka. Mereka akan menghadapi juara bertahan, Timnas Korea Selatan U-24, yang tampil mengesankan dengan kemenangan 9-0 atas Kuwait pada laga pertama. Dengan demikian, secara teoritis, Korea Selatan U-24 diunggulkan untuk meraih kemenangan melawan Thailand U-24. Jika hal ini terjadi, peluang Thailand U-24 untuk melangkah ke babak 16 besar akan semakin sulit.

Bahkan jika Thailand U-24 berhasil meraih kemenangan pada laga terakhir mereka melawan Kuwait U-24, kesempatan mereka untuk lolos ke babak 16 besar Asian Games 2023 masih akan sangat tipis. Akankah Timnas Thailand U-24 menjadi tim pertama dari Asia Tenggara yang gagal melangkah ke babak 16 besar Asian Games 2023? Demikian, Timnas Thailand U-24 saat ini menghadapi tantangan berat untuk melanjutkan perjalanan mereka di Asian Games 2023. Mereka harus bersaing keras dan tampil maksimal di laga berikutnya untuk mempertahankan peluang mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version