Negara Yang Gagal Jadi Tuan Rumah & Pemain Timnas Indonesia

livescoreasianbookie

Sebanyak 10 negara yang tidak berhasil keseluruhan ketika menjadi tuan-rumah Piala Asia U-20 akan diulas di sini. Satu diantaranya ialah Indonesia. livescoreasianbookie

 

Piala Asia U-20 2023 akan selekasnya diadakan di Uzbekistan di tanggal 1 sampai 18 Maret 2023 kedepan. Tim nasional Indonesia U-20 akan ikut berperan serta dalam gelaran ini dan ada dalam group yang serupa bersama si tuan-rumah Uzbekistan.

 

Mendekati kompetisi, tahukah Anda jika minimal ada 10 negara yang tidak berhasil keseluruhan saat jadi tuan-rumah di Piala Asia U-20? Kami akan mengulasnya berikut ini.

livescoreasianbookie

  1. Malaysia

Malaysia jadi tuan-rumah pada Piala Asia U-20 1963. Dalam gelaran ini, mereka bergabung dalam Group A bersama Thailand, Burma, India, Kamboja, dan Filipina. Tetapi, Malaysia langsung luruh di babak group karena finish ke-3 di bawah Burma dan Thailand.

 

  1. Filipina

Filipina tidak cuma tidak berhasil sekali tetapi 2x. Pada 1966, mereka jadi tuan-rumah dan finish di status buncit Group A karena kalah saing dari Thailand, Malaysia, dan Ceylon hingga langsung luruh. 4 tahun selanjutnya, Filipina menjadi lagi tuan-rumah, tetapi kembali luruh di babak grup sesudah finish ke-3 di babak grup, ada di belakang Israel dan Laos.

 

  1. Vietnam Selatan

Vietnam Selatan jadi tuan-rumah Piala Asia 1964. Mereka bergabung dalam Group B bersama Burma, Malaysia, dan India. Finish ke-3 ada di belakang Burma dan Malaysia, Vietnam Selatan lantas luruh di babak group. livescore asianbookie asian

 

  1. Jepang

Siapa kira negara sebesar Jepang sebelumnya pernah tidak berhasil keseluruhan saat jadi tuan-rumah gelaran sepakbola? Ini terjadi pada 1965 saat mereka melangsungkan Piala Asia U-20. Jepang langsung luruh di babak grup karena kalah saing dari Israel dan Hong Kong dalam grup yang berisi Vietnam Selatan dan Filipina.

 

  1. Thailand

Thailand jadi tuan-rumah Piala Asia U-20 pada 1998 lalu. Mereka bergabung dalam Group A bersama Arab Saudi, Kazakhstan, Kuwait, dan India. Sayang, Thailand finish ke-3 ada di belakang Arab Saudi dan Kazakhstan hingga langsung luruh.

 

  1. Bangladesh

Pada tahun 1978, Bangladesh melangsungkan Piala Asia U-20 dan ada dalam Group C bersama Kuwait, Bahrain, Yaman Utara, dan Singapura. Sayang, mereka segera luruh di babak group karena kalah saing dari Kuwait dan Bahrain yang maju ke babak selanjutnya.

 

  1. Qatar

Qatar bertindak selaku tuan-rumah Piala Asia U-20 2002. Mereka bergabung dalam Group A bersama Korea Selatan, Uzbekistan, dan Thailand dalam gelaran ini. Tetapi, Qatar langsung tersisih di babak group karena finish ke-3 ada di belakang Korea Selatan dan Uzbekistan.

 

  1. India

Piala Asia U-20 2006 diadakan di India. Negara tuan-rumah bergabung dalam Group A bersama Korea Selatan, Yordania, dan Kirgistan. Prihatin, India langsung gagal di babak group karena finish paling akhir di Group A.

 

  1. UEA

Uni Emirat Arab (UEA) jadi tuan-rumah pada panggung Piala Asia U-20 2012. Mereka bergabung dalam Group A bersama Jepang, Iran, dan Kuwait. Sayang, UEA langsung luruh di babak group karena finish ke-3 karena finish ke-3 ada di belakang Jepang dan Iran.

 

  1. Indonesia

Indonesia ialah tuan-rumah Piala Asia U-20 pada 1990 lalu. Mereka terundi dalam Group A bersama Qatar, Korea Utara, dan India. Sayang, Tim nasional Indonesia U-20 finish di status buncit tanpa raih point sepeser juga saat lagi kecolongan 9x dan cetak 3 gol saja dari 3x bermain.

Baca Juga :

Pemain Timnas U-20 Yang Kemungkinan Dicoret Dari Skuad Piala Asia U-20

 

Sebanyak 7 pemain Tim nasional Indonesia U-20 yang mempunyai potensi diconteng dari tim Piala Asia U-20 2023 akan dibahas kali ini. Saat ini, ada 29 pemain Tim nasional Indonesia U-20 yang ikuti pemfokusan latihan menjelang turun di Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023.

 

Saat sebelum berangkat ke Uzbekistan pada Jumat, 24 Februari 2023, Shin Tae-yong akan mencoret enam pemain. Karena, Shin Tae-yong cuma dibolehkan mendaftar 23 pemain saja. Dari 6 pemain yang akan diconteng, tujuh nama berikut ini mempunyai potensi masuk ke daftar pencorengan. Lalu, siapa pun nama yang diartikan?

 

Berikut 7 pemain Tim nasional Indonesia U-20 yang mempunyai potensi diconteng dari tim Piala Asia U-20 2023:

 

  1. Frezy Al Hudaifi (Bhayangkara FC)

Berposisi sebagai pemain tengah, Frezy Al Hudaifi tidak berhasil berkompetisi dengan Achmad Maulana. Akhirnya, dalam tiga pertandingan yang ditempuh Tim nasional Indonesia U-20 di Kompetisi Mini Internasional 2023, Frezy benar-benar tidak dimainkan Shin Tae-yong.

 

  1. Arkhan Kaka (Tepat Solo)

Dengan status sebagai bintang Tim nasional Indonesia U-17, tidak silau mata Shin Tae-yong. Bisa dibuktikan di Kompetisi Mini Internasional, Arkhan Kaka cuma 2x main. Dia terdaftar main 29 menit melawan Fiji, tiga menit versua Selandia Baru dan tidak di turunkan melawan Guatemala.

 

  1. Raia Irvanza (Persik Kediri)

Berposisi sama dengan Arkhan Kaka yaitu sebagai striker, Raia Irvanza tidak berhasil memikat hati Shin Tae-yong. striker punya Persik Kediri ini benar-benar tidak diturunkan Shin Tae-yong di Kompetisi Mini Internasional 2023.

 

  1. Brandon Scheunemann (PSIS Semarang)

Mendapatkan harapan tinggi, tetapi Brandon Scheunemann belum sanggup memikat hati Shin Tae-yong saat dipercayai turun di Kompetisi Mini Internasional 2023. Bek berdarah Jerman ini cuma turun 29 menit melawan Fiji, tiga menit versi Selandia Baru dan tidak dimainkan menantang Guatemala.

 

Selama ini Brandon Scheunemann kalah berkompetisi dengan bek-bek yang terlebih dahulu diandalkan Shin Tae-yong di Tim nasional Indonesia U-20. Sebutlah saja Muhammad Ferarri, Kakang Rudianto dan Robi Darwis.

 

  1. Erlangga Setyo (Tepat Solo)

Erlangga Setyo sebagai satu dari 5 pemain Tim nasional Indonesia U-20 yang tidak dipercayai tampil di Kompetisi Mini Internasional 2023. Penjaga gawang punya Tepat Solo ini kalah berkompetisi dengan beberapa nama lain seperti Daffa Fasya dan Cahya Supriadi.

Dia sebetulnya saat ini masih berkesempatan dibawa ke Uzbekistan. Tetapi, bila dibawa, Erlangga Setyo mempunyai potensi cuma didapuk sebagai penjaga gawang ke-3 .

 

  1. Aditya Arya (Persebaya Surabaya)

Sama dengan Erlangga Setyo, Aditya Arya kalah berkompetisi dengan Daffa Fasya dan Cahya Supriadi. Sebelumnya sempat jadi penjaga gawang unggulan di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Aditya Arya sekarang berkompetisi dengan Erlangga Setyo untuk merebutkan slots penjaga gawang ke-3 Tim nasional Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023.

 

  1. Barnabas Sobor (Riau FC)

Nama paling akhir ada bek Persija Jakarta yang dipinjam oleh Riau FC, Barnabas Sobor. Pemain yang ini benar-benar tidak dimainkan Shin Tae-yong di Kompetisi Mini, walau bisa bekerja sebagai fullback kiri dan bek tengah.

 

Bahkan juga selesai pertandingan Tim nasional Indonesia U-20 versus Guatemala U-20 yang usai 1-0 untuk kemenangan team tamu, Barnabas Sonor keluarkan posting-an kasar di account Instagram-nya.

 

Walau langsung dihapus beberapa saat sesudah diupload, beberapa account sosial media sukses tangkap posting-an itu. Akhirnya, Barnabas Sobor memperoleh gempuran warganet di sosial media.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *