David Alaba Harus Jadi Tumbal Atas Kemenangan Real Madrid

livescoreasianbookie

David Alaba jadi tumbal kemenangan mutlak Real Madrid atas Liverpool di Anfield. Karena, si bek serba bisa asal Austria itu diambil keluar pada pertandingan putaran pertama 16 besar Liga Champions 2022-2023 karena alami luka. jadwal sepak bola hari ini,

 

Pemain berumur 30 tahun itu bermain sebagai bek kiri dalam pertandingan di Anfield, Rabu (22/2/2023) pagi hari WIB. Permainan Los Blancos yakni panggilan Real Madrid¬† kelihatan tidak nyaman sebelumnya, dengan Liverpool sukses unggul 2-0 karena beberapa gol Darwin Nunez (4′) dan Mohamed Salah (14′).

 

David Alaba diambil keluar di menit ke-27 saat Vinicius Junior sukses mengecilkan ketinggalan jadi 1-2. Bekas bek Bayern Munich itu memperoleh pengatasan sesudah mengeluh kesakitan di hamstring kaki kanannya. 

 

Nacho Fernandez menggantikan peranan Alaba dan Madrid cetak gol pengimbang di menit ke-36. Vinicius Junior kembali cetak gol sesudah manfaatkan blunder penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, yang menyepak bola dengan tidak betul saat ditepis kompatriotnya itu.

 

Di set ke-2 , Real Madrid betul-betul menggila dengan Eder Militao langsung bawa mereka kembali unggul pada menit ke-47. Beberapa gol Karim Benzema di menit ke-55 dan 67 makin memperjelas keunggulan team tamu yang menjaga keunggulan 5-2 secara nyaman sampai akhir.

livescoreasianbookie

Tetapi, keadaan David Alaba ialah berita jelek untuk pelatih Carlo Ancelotti. Pemain berumur 30 tahun itu sudah mainkan keseluruhan 29 pertandingan di semua gelaran musim ini dengan cetak 2 gol dan tiga assist.

 

Bila memang luka, karena itu Real Madrid dirugikan karena ada beberapa pertandingan penting yang menanti mereka. Sesudah hadapi Liverpool, Real Madrid akan memainkan partai derby melawan Atletico Madrid di lanjutan Liga Spanyol 2022-2023, Minggu 26 Februari 2023 pagi hari WIB.

Baca Juga :

Pada Jumat 3 Maret 2023 pagi hari WIB, Los Blancos akan hadapi Barcelona untuk pertandingan putaran pertama semifinal Copa del Rey 2022-2023. Ke-2 partai ini tentu saja perlu dimenangi untuk jaga harapan raih titel juara di masing-masing persaingan dan mereka mempunyai potensi tidak diperkokoh David Alaba di beberapa laga itu. live score asian bookie

 

Penyebab Liverpool Kalah Oleh Real Madrid di Liga Champions 2022-2023

 

Liverpool harus senang dibuat malu Real Madrid di putaran pertama 16 besar Liga Champions 2022-2023 dengan skor mutlak 2-5. Selesai laga itu, Jordan Henderson sebagai kapten The Reds yaitu julukan Liverpool, menjelaskan timnya banyak membuat kekeliruan-kesalahan yang berpengaruh fatal di pertandingan itu.

Untuk dipahami, pertandingan di antara Liverpool versus Real Madrid diadakan di Anfield, Liverpool, pada Rabu (22/2/2023) pagi hari WIB. Sebenarnya, The Reds sebelumnya sempat unggul 2 gol di awal set pertama melalui tindakan Darwin Nunez (4′) dan Mohamed Salah (14′).

 

Bukannya menjaga keunggulan, Liverpool malah terkena come-back. Real Madrid sanggup menjebol gawang Alisson Becker sekitar 5 kali melalui Vinicius Jr (21′, 36′), Eder Miliato (47′), dan Karim Benzema (55′, 67′).

 

Dengan demikian, jalan Liverpool untuk meluncur ke set selanjutnya juga termasuk sangatlah curam. Sehabis laga itu, Henderson menyebutkan bila The Reds frustasi dengan hasil mereka peroleh di putaran pertama.

 

“Benar-benar susah. Susah menyimpulkannya langsung sesudah laga. Hati campur baur. Frustasi dengan hasil,” kata Henderson dikutip dari BBC Internasional, Rabu (22/2/2023).

 

Selanjutnya, Henderson menjelaskan jika teamnya sanggup tampil cemerlang di set pertama. Namun, Liverpool kebanyakan membuat kekeliruan sampai pada akhirnya berbuntut kekalahannya dengan Real Madrid.

 

“Untuk mayoritas set pertama kami tampil oke dan kurang untung menyamai posisi di set pertama. Kami membuat kebanyakan kekeliruan. Real Madrid memberi hukuman kami setiap malam hari ini,” ikat pemain Tim nasional Inggris itu.

 

“Gol ke-2 (Real Madrid) terang sebagai kekeliruan. Gol ke-3 kami akan sedih. Saat tersebut permainan menjauhi kami,” tutup Henderson.

 

Hasil ini juga membuat tim bimbingan Jurgen Klopp harus tampil habis-habisan pada putaran kedua melawan Real Madrid di 16 besar Liga Champions 2022-2023. Ditambah, putaran kedua akan diadakan di basis Real Madrid yaitu Santiago Bernabeu, Spanyol, pada 16 Maret 2023 kedepan.

 

Tentu saja, menyaksikan hal itu peluang Liverpool sangat tipis. Namun tidak tutup peluang mereka dapat lakukan come-back dan maju ke set perempat-final Liga Champions 2022-2023.

 

Menang Atas Liverpool, Carlo Ancelotti Tidak Mau Real Madrid Tinggi Hati

 

Menang mutlak atas Liverpool, Carlo Ancelotti malah kasih peringatan ke Real Madrid. Si juru strategi asal Italia tidak ingin anak-anak asuhnya terbuai dengan keunggulan 5-2 ini.

 

Dwigol dari tiap-tiap Vinicius Junior dan Karim Benzema plus 1 gol dari Eder Militao mengubah posisi di Anfield, Rabu (22/2/2023) pagi hari WIB. Awalnya, Liverpool sebelumnya sempat unggul 2 gol lewat Darwin Nunez dan Mohamed Salah yang diciptakan pada 15 menit pertama laga.

 

Walau kelihatannya cara Los Blancos yakni panggilan Real Madrid – ke perempat-final Liga Champions 2022-2023, tetapi Carlo Ancelotti menampik untuk terbuai. Ia mengingatkan anak-anak asuhnya supaya masih tetap siaga di putaran kedua karena Liverpool tidak akan berserah demikian saja.

 

“Itu tidak gampang, terlebih bila menyaksikan bagaimana pertandingan dimulai. Kami tidak kehilangan keyakinan diri, dan dikit demi sedikit kami menggantikan kendalian permainan, dan selalu efisien dalam serang,” kata Ancelotti sehabis pertandingan, dikutip dari Football-Espana, Rabu (22/2/2023).

 

“Sisi pertama dari laga ini berjalan dengan baik, dan di putaran kedua, kami harus berpikiran jika kami harus berusaha dan menanggung derita,” pungkasnya.

 

Keseluruhannya, Ancelotti akui senang dengan performa Real Madrid. Tetapi satu kali lagi menjelaskan jika permainan belum selesai untuk ke-2 team karena masih tetap ada partai ke-2 .

 

“Itu belum usai. Liverpool menanggung derita di set ke-2 , tetapi di set pertama, kami yang menanggung derita. Keseluruhannya, saya senang karena permainan berjalan dengan baik,” ujarnya.

 

Putaran kedua melawan Liverpool akan dimainkan di Santiago Bernabeu 16 Maret 2023 pagi hari WIB. Tetapi, pertandingan paling dekat yang menanti Real Madrid ialah partai derbi melawan Atletico Madrid di lanjutan Liga Spanyol, Minggu 26 Februari 2023 pagi hari WIB.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *