Liga Inggris : Pujian Guardiola Ke Arsenal, Anda Tim Yang Bagus

Liga Inggris

Liga Inggris – Manchester City menunjukkan pengalaman dan kualitas skuat yang superior saat mengalahkan Arsenal di babak keempat Piala FA 2022-23, Sabtu (28/1/2023) Liga Inggris.

 

Man City bermain di Stadion Etihad dan tampaknya sulit mengalahkan tim tamu 1-0. Nathan Ake mencetak gol kemenangan pada menit ke-64.

 

Dengan kemenangan itu, Man City lolos ke putaran kelima Piala FA 2022–23. Arsenal memang harus tersingkir, tapi setidaknya mereka bisa memetik pelajaran penting dari laga ini. Bayangkan Arsenal dan Man City kini bersaing sengit di papan atas Premier League. Tim terus bertemu dalam dua seri di pertandingan kandang dan tandang.

 

Arsenal sendiri sedang naik daun. The Gunners telah memenangkan lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk empat di Premier League.

 

Pasukan Mikel Arteta juga tampil kuat musim ini dengan mencetak 19 gol dalam lima pertandingan dengan rata-rata 3,8 gol per pertandingan. Sementara itu, Arsenal bertahan dan hanya kebobolan dua gol.

 

Manchester City masih diunggulkan di atas kertas karena performanya yang sangat konsisten selama ini dan juga track record yang bagus. Sisi brilian Guardiola secara konsisten memenangkan empat pertandingan terakhir mereka, yang terakhir berakhir 5-0.

 

Guardiola mengharapkan pertarungan yang berbeda akhir pekan ini. Karena Arsenal berada di jalan menuju kesuksesan dan kemajuan. “Pada 1 Liga Inggris  Januari kami melawan Arsenal, mungkin salah satu tim terbaik dalam performa terbaik saat ini. Mungkin kami melawan mereka pada momen terbaik mereka dalam empat, lima atau enam tahun,” kata Guardiola seperti dikutip dari Standard.

 

“Saya yakin semua orang akan setuju. Saya hanya bisa mengucapkan selamat kepada tim saya, tapi kami harus fokus,” tambah manajer botak itu.

 

Pujian untuk Arsenal

livescoreasianbookie

Guardiola senang dengan kemenangan timnya kali ini tetapi tahu bahwa pertandingan liga akan berbeda. Arsenal tidak akan menerapkan rotasi skuad besar-besaran seperti yang terjadi pada pertandingan Piala FA di masa lalu.

 

“Mereka adalah tim yang sangat bagus, jika tidak, mereka tidak akan berada di tempat mereka, tentu saja. Mereka agresif, mereka tahu betul apa yang harus dilakukan,” kata Pep.

 

“Mereka menangani detail kecil dengan sangat baik. Kami harus bertahan sebaik mungkin dan memanfaatkan situasi seri.

Baca Juga :

Siap untuk liga

Meski babak tersebut, pertandingan antara Man City dan Arsenal sebenarnya cukup berimbang. Para penembak hanya kurang memanfaatkan peluang secara maksimal.

 

Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tapi kami bisa mengalahkan mereka dan lolos ke babak kedua, lanjut Pep.

 

“Anda telah melihat apa yang bisa kami lakukan. Kami telah melihat apa yang bisa mereka lakukan. Mungkin kami bisa mengubah sesuatu, terutama dalam pemilihan pemain.”

 

“Kemenangan ini penting. Kita ke babak selanjutnya. Kita lihat saja nanti,” pungkasnya.

 

Susunan pemain

Manchester City XI: Stefan Ortega; Rico Lewis (Kyle Walker 58′), Manuel Akanji, John Stones (Aymeric Laporte 45′), Nathan Ake; Ilkay Gundogan, Rodrigo; Riyad Mahrez (Julian Alvarez 58′), Kevin De Bruyne (Bernardo Silva 75′), Jack Grealish; Erling Haaland.

Pelatih: Pep Guardiola.

Arsenal XI: Matt Turner; Takehiro Tomiyasu, Rob Holding (William Saliba 46′), Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney (Oleksandr Zinchenko 66′); Fabio Vieira, Thomas Partey (Albert Sambi Lokonga 46′), Granit Xhaka; Bukayo Saka (Martin Odegaard 74′), Eddie Nketiah, Leandro Trossard (Gabriel Martinelli 66′).

Pelatih: Mikel Arteta.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *